Saturday, October 12, 2013

Saksi Bisu Sejarah Museum Transportasi TMII

BersatuBlog -Menelusuri kawasan Museum Transportasi TMII, rasanya kurang mantap tanpa melihat dan mengenal lebih dekat dari setiap bentuk Kereta Api Uap Tunggara. Konon gerbong-gerbong kereta api yang ada di kawasan ini merupakan salah satu saksi bisu yang pernah dipergunakan pada masa perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Di lokasi ini ada dua buah gerbong kereta api yang pernah di tarik oleh lokomotif kereta api uap Tunggara. Gerbong yang pertama yang terbuat dari kayu dengan jendela tanpa kaca bertuliskan selogan perjuangan "Merdeka Ataoe Mati". Gerbong kereta ini mengingatkan saya akan sebuah cerita film layar lebar yang berjudul "Kerreta Api Terakhir" yang mengisahkan perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Baca selengkapnya ...




www.bersatublog.blogspot.com
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger